Menjelang dihentikannya dukungan terhadap Windows XP yang bakal direalisasikan pada tanggal 8 April 2014 mendatang, Microsoft tampaknya selalu menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk mensosialisasikan dan mengingatkan semua orang untuk segera meninggalkan sistem operasi yang telah eksis selama 11 tahunan tersebut.

Tami Reller yang menjabat sebagai Executive vice President of Microsoft’s Marketing Group, yang kala itu tampil sebagai salah satu pembicara pada sebuah acara Intel Developer Forum 2013 di San Francisco, menegaskan kalau Windows XP nantinya tidak lagi menjadi platform yang aman dan rentang terhadap berbagai serangan.

Menyadari hal itu, dia juga menekankan tentang betapa pentingnya semua orang mulai sekarang untuk membiasakan diri untuk tidak tergantung pada Windows XP lagi dan bahkan mulai memikirkan untuk segera beralih ke Windows lain yang lebih baru. Selain itu, dia juga mengklaim kalau Windows 8 saat inilah adalah platform yang paling aman yang pernah diluncurkan oleh Microsoft.

Di sisi lain, Brandon LeBlanc yang menjabat sebagai Senior Marketing Communications Manager of Microsoft’s Marketing Group juga mengungkapkan tentang betapa konsen dan intensif pihaknya dalam mendorong khalayak bisnis dan konsumen untuk mau mempercepat beralih ke windows lain yang lebih baru dengan mempertimbangkan segala aspek dan faktor yang kemungkinan muncul saat proses migrasi berlangsung.

Windows XP saat ini masih dipergunakan oleh lebih dari 33 persen komputer di seluruh dunia, menurut data Net Applications. Sementara itu, Microsoft tampaknya telah memperkirakan pangsa pasar Windows XP nantinya bakal segera menurun menjadi sekitar 10 persen menjelang bulan April 2014 yang akan datang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here