Microsoft baru saja mengumumkan bahwa mereka OS Windows 8.1 kini telah memasuki tahap RTM atau release to manufacturing. Artinya, para produsen perangkat elektronik sudah menerima sistem operasi tersebut dan siap mengujinya dalam produknya masing-masing.

OS terbaru dari Microsoft ini pun hadir dengan beberapa perubahan dibandingkan OS Windows 8. Yang paling mencolok adalah kembalinya tombol Start. Hal ini pun dilakukan oleh Microsoft untuk mengurangi kekecewaan para pengguna Windows 8 yang tidak dilengkapi dengan tombol Start.

Sayangnya tombol Start pada Windows 8.1 tidak mempunyai fungsi yang sama dengan tombol Start pada Windows 7 atau pendahulunya. Jika sebelumnya tombol Start berguna untuk menampilkan menu Start, maka pada Windows 8.1 tombol tersebut berfungsi untuk menampilkan layar Start.

Microsoft beranggapan bahwa dengan fungsi tersebut, pengguna Windows 8.1 bisa melakukan hal yang lebih efisien. Layar Start, ujar Microsoft, dapat menampilkan semua aplikasi yang ada di komputer dan memungkinkan penggunanya untuk melakukan pencarian dengan mengetik aplikasi yang ingin dicari.

via Softpedia

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here