Siapa yang tidak mengenal Microsoft Paint, aplikasi edit gambar sederhana ini telah lama ada di banyak iterasi Windows yang telah dirilis perusahaan selama bertahun-tahun. Perusahaan telah berencana untuk menghapus aplikasi populer ini dari Windows 10 yang bukan sesuatu yang sangat dihargai oleh penggemarnya. Microsoft sekarang telah memutuskan untuk tidak melakukannya dan tidak akan menghapus aplikasi Paint dari Windows 10.

Microsoft sebenarnya telah mengulangi selama beberapa bulan sekarang bahwa itu akan menghapus aplikasi Paint dari Windows 10 dalam waktu yang tidak lama lagi. Namun, peringatan itu tidak dapat ditemukan di Pembaruan Mei 2019 terbaru (versi 1903).

Hal ini dikonfirmasi oleh Brandon LeBlanc, manajer program senior untuk Windows, bahwa Microsoft Paint termasuk dalam rilis 1903 dan bahwa itu akan “tetap termasuk dalam Windows 10 untuk saat ini.”

Belum ada kejelasan tentang mengapa Microsoft tampaknya telah membalikkan arah pada keputusan sebelumnya untuk menghapus aplikasi Paint dari Windows 10. Perubahan ini menunjukkan bahwa aplikasi tersebut tidak akan dihapus dalam waktu dekat. Paint sebelumnya telah ditandai sebagai “usang” oleh Microsoft yang berarti bahwa tidak ada pengembangan aktif untuk aplikasi dan bahwa itu dapat dihapus dari rilis OS di masa depan. Mereka berencana menawarkan Paint sebagai unduhan opsional gratis dari Microsoft Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here