sebuah teknologi keyboard yang canggih baru saja dipamerkan oleh Microsoft. Prototype keyboard tersebut disebut oleh Microsoft dengan nama Type-Hover-Swipe. Dan seperti namanya, keyboard mekanik ini tak hanya bisa digunakan untuk mengetik secara normal. Namun juga bahkan bisa dipakai selayaknya sebuah touchpad.

Type-Hover-Swipe

Keyboard ini dilengkapi dengan sensor kecil yang mampu mendeteksi gerakan tangan beresolusi rendah, hanya 96 byte. Keyboard ini dibangun dengan sensor infra merah yang terletak di antara tombol. Pihak Microsoft pun masih terus ingin meningkatkan akurasi dari keyboard ini.

Keyboard tersebut pun tak hanya juga bisa digunakan selayaknya sebuah touchpad. Dengan keberadaan sensor-sensor tersebut, keyboard ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan zoom in ataupun zoom out. Bahkan keyboard ini juga bisa mendeteksi posisi tangan pada saat berada di atas keyboard. Lebih lanjut, keyboard ini bisa mendeteksi keberadaan benda yang melayang di atasnya.

Microsoft pun mengatakan kalau keyboard ini bakal memberikan keuntungan tinggi bagi para gamer, terlebih karena mendukung kontrol gerakan tangan. Terlebih kalau Microsoft nantinya juga bakal membuat versi wirelessnya.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here