Aplikasi Cortana diluncurkan oleh Microsoft untuk para pengguna smartphone Windows Phone. Untuk memperoleh layanan aplikasi ini, pengguna Windows Phone diharuskan untuk memakai OS Windows Phone 8.1. Namun di masa mendatang, pihak Microsoft ternyata juga berencana untuk menyediakan aplikasi serupa yang ditujukan untuk para pemilik komputer Windows.

Hal ini diungkapkan oleh Manajer Program Grup Windows Microsoft Marcus Ash dalam akun Twitternya. Namun kedatangan aplikasi Cortana ke Windows tersebut masih harus menunggu beberapa waktu. Ash mengatakan kalau prioritas utamanya adalah memberikan pengalaman yang fantastis bagi para pengguna Windows Phone dengan keberadaan Cortana.

cortana windows

Aplikasi Cortana, ujar Ash, selanjutnya diharapkan bisa menjadi salah satu preferensi pemilik smartphone dalam memilih Windows Phone. Dan setelah hal tersebut tercapai, baru perusahaannya bisa mempertimbangkan untuk penyediaan aplikasi Cortana bagi para pengguna komputer atau tablet Windows.

Dengan begitu, maka di masa mendatang, Microsoft bakal menyediakan Cortana untuk semua produk miliknya. Baik itu perangkat mobile ataupun non mobile. Dan dalam empat bulan mendatang, Microsoft menjanjikan untuk menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan Cortana.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here