Masa depan sistem operasi Windows RT nampaknya benar-benar suram. Prediksi mengenai penghentian pengembangan sistem operasi tersebut pun sudah diduga sejak peluncuran tablet Surface Pro 3 yang tak dibarengi dengan keberadaan tablet Windows RT terbaru. Dan kini, Microsoft pun telah secara resmi mengungkapkan kalau mereka tak lagi memproduksi tablet Windows RT Surface 2.

Langkah untuk tak lagi melanjutkan penggunaan OS Windows RT ini pun sebenarnya tidak mengejutkan. Namun paling tidak, konfirmasi dari Microsoft ini pun memberikan kepastian terhadap nasib dari tablet tersebut. Meski memang, yang bakal merasa diombang-ambing tentunya adalah pengguna tablet Windows RT seperti Surface 2 ataupun Lumia 2520.

tablet surface

Pihak Microsoft sendiri sebelumnya telah menjanjikan bakal tetap menyediakan update untuk tablet Windows RT itu. Namun update itu hanya menyediakan beberapa fitur yang dipunyai Windows 10. Selain itu, Microsoft juga pernah mengatakan kalau Windows 10 hanya mendukung perangkat berbasis prosesor ARM dengan layar kurang dari 8 inci. Dan, tablet Surface tak masuk dalam kategori tersebut.

via Business Insider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here