Microsoft baru-baru ini telah mendaftarkan paten Smartphone layar ganda yang masing-masingnya bisa digunakan sebagai layar smartphone dan PDA. Jika nantinya bisa direalisasikan, maka pengguna bisa memisahkan satu unit layar untuk keperluan menelpon, sedangkan satu layarnya lagi bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Microsoft sendiri menjelaskan patennya tersebut sebagai sebuah perangkat modul ganda yang tidak terbatas pada perangkat komunikasi, kamera, speaker, PDA, ponsel, komputer, Smartphone ataupun laptop. Kedua layar tersebut disambungkan secara magnetis menggunakan garis magnetis bersisian sehingga keduanya bisa menyatu dengan sempurna. Kedua perangkat tersebut sebenarnya dua bagian dari satu perangkat yang bisa dilepas jika diinginkan.

Pihak Microsoft juga menyatakan bahwa jika kedua perangkat disambung, pengguna bisa melakukan drag and drop sebuah objek  yang ditampilkan di layar multisentuh pertama ke layar multisentuh kedua.

Microsoft juga mengatakan bahwa salah satu layarnya bisa dibalik sehingga ketika ditutup, salah satu sisinya tetap bisa diakses sebagai smartphone. Selain itu keduanya juga dibekali dengan sensor posisi, gerakan, dan orientasi untuk saling berinteraksi satu sama lain.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here