Untuk pertama kalinya bertepatan pada seminar Microsoft Build 2017 keynote yang lalu, raksasa piranti lunak terkemuka Microsoft resmi memperkenalkan 2 (dua) perangkat pendukung Windows Mixed Reality HMD dev kits terbarunya yaitu Acer Windows Mixed Reality Headset Developer Edition dan juga HP Windows Mixed Reality Headset Developer Edition.

Microsoft-mixed-reality-device
Dengan mengumumkam secara resmi ketersediaan HMD tersebut merupakan momentum terbaik yang menandai peran serta raksasa piranti lunak terkemuka itu ke kancah VR dan AR. Platform Windows Mixed Reality telah tersedia sekarang, dan tinggal diperlukan perangkat pendukungnya saja  yang perlu diupayakan untuk itu.

Rencana besar Microsoft yang melibatkan gamer hardcore seperti yang dilakukan Oculus dan HTC dirasa belum terlalu signifikan sejauh ini. Namun begitu, pada dasarnya raksasa piranti lunak itu tampaknya bermaksud menjadikan mixed reality HMD yang ada sebagai tool produktivitas sehari-hari yang sangat diperlukan untuk saat ini ataupun dimasa yang yang akan datang.

Meskipun secara resmi bakal dirilis pada bulan Agustus 2017 mendatang, tapi yang pasti kedua headset tersebut saat ini dapat dipesan (pre-order). Untuk Acer Windows Mixed Reality Headset Developer Edition dibanderol seharga dari 299 USD (3,98 jutaan rupiah) sedangkan HP Windows Mixed Reality Headset Developer Edition dipatok seharga 329 USD (4,38 jutaan rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here