sumber gambar: Telegraph

Facebook kini telah menjelma jadi perusahaan teknologi yang besar. Di tangan seorang Mark Zuckerberg, Facebook kini memperoleh gelar sebagai jejaring sosial nomor satu dunia. Namun, siapa sangka. Microsoft ternyata pernah tertarik mengakuisisi Facebook loh!

sumber gambar: Telegraph
sumber gambar: Telegraph

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, mantan CEO Microsoft Steve Ballmer mengungkapkankan kalau perusahaan yang pernah dipimpinnya itu pernah sangat tertarik mengakuisisi Facebook. Bahkan, pihak Microsoft pun telah menyiapkan uang yang banyak untuk bisa menjadi pemilik Facebook.

Ballmer mengatakan, mantan perusahaannya itu telah mempersiapkan uang sebesar 24 miliar USD atau setara 313 triliun rupiah untuk mengakuisisi Facebook. Pada saat itu, Facebook memang tidak setenar sekarang. Dan, Ballmer mengatakan kalau uang 313 triliun rupiah itu dianggapnya sesuai dengan kondisi Facebook saat itu.

Namun, tentu saja penawaran dari Microsoft itu ditolah mentah oleh Zuckerberg. Dan, Ballmer pun menghormati keputusan Zuckerberg. Menariknya, uang yang disiapkan oleh Microsoft untuk mengakuisisi Facebook saat itu ternyata lebih sedikit dibandingkan uang yang mereka gelontorkan saat membeli LinkedIn, yakni sebesar 26,2 miliar USD.

Pada sesi wawancara yang sama, Ballmer juga mengungkapkan kalau dirinya sama sekali tidak pernah tertarik untuk membeli Twitter. Dan, saat ini dia mengaku telah menjalani hidup yang bahagia bersama istrinya, menghabiskan waktu di Ballmer Group.

Steve Ballmer sendiri merupakan sosok yang cukup lama memimpin Microsoft. Pria yang punya penampilan khas dengan kepala botaknya itu menjadi CEO Microsoft pada rentang antara tahun 2000 hingga tahun 2014.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here