Para pengguna smartphone Windows Phone 7 kini nampaknya harus memendam kekecewaan besar kepada Microsoft. Setelah sebelumnya tak bisa memperoleh update OS Windows Phone terbaru, kini mereka juga tak lagi bisa menggunakan aplikasi Skype di handphone kesayangannya. Hal ini karena perusahaan yang kini dipimpin oleh CEO Satya Nadella itu telah secara resmi mengumumkan penghentian dukungan aplikasi Skype di Windows Phone 7.

skype windows phone

Pihak Microsoft dalam situs resmi Skype, Sabtu (9/8/2014), mengungkapkan kalau para pengguna Windows Phone 7 tak lagi bisa sign in ke akun Skype dalam beberapa waktu mendatang. Meskipun begitu, mereka masih tetap bisa mengakses akun Skype itu melalui perangkat lain, seperti Windows Phone 8 ataupun Windows Phone 8.1.

Microsoft pun menyarankan kepada para pengguna layanan berlangganan Skype yang memakai OS Windows Phone 7 untuk segera membatalkan layanan premiumnya itu. Terlebih kalau memakai aplikasi Skype di perangkat lain. Hal ini dilakukan agar tidak ada tagihan yang masuk terkait Skype.

Nampaknya, kebijakan ini dilakukan oleh Microsoft untuk memaksa para pengguna Windows Phone 7 agar segera beralih ke perangkat yang lebih baru. Utamanya adalah agar segera berganti menggunakan smartphone Windows Phone 8 ataupun Windows Phone 8.1.

via Skype

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here