Petinggi Microsoft, Kevin Turner, telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka siap bersaing dengan Chromebook dan meluncurkan notebook Windows dengan harga murah. Namun sepertinya bukan hanya notebook Windows murah yagn akan diluncurkan oleh Microsoft. Mereka juga ternyata siap merilis tablet Windows yang juga dipatok dengan banderol ramah di kantong.

Turner dalam ajang Worldwide Partner Conference 2014 mengatakan kalau perusahaannya tengah menyiapkan tablet Windows murah dengan harga sekitar 99 USD atau setara 1,1 juta rupiah. Kebijakan ini nampaknya dilakukan oleh Microsoft untuk menekan angka penjualan tablet Windows yang saat ini jauh tertinggal kalau dibandingkan dengan tablet Android ataupun iPad.

tablet windows murah

Menurut laporan dari Liliputing, HP bahkan saat ini telah mengerjakan dua tablet terbarunya yang mempunyai layar 7 dan 8 inci. Dan seperti yang diungkapkan Turner, kedua tablet HP itu akan dipatok dengan harga sebesar 99 USD. Sayangnya, hingga kini belum ada informasi spesifikasi secara detail dari kedua tablet tersebut.

Kebijakan untuk terjun dalam segmen perangkat murah ini nampaknya menunjukkan kalau Microsoft merasa terancam dengan Google. Terlebih Google dengan sistem operasi Android serta Chrome terus memperoleh popularitas di konsumen.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here