Kembali pada bulan desember 2015 lalu, sempat muncul laporan yang menyebutkan bahwa Qualcomm Snapdragon 830 di masa depan akan mendukung RAM sebesar 8 GB. Kali ini,  muncul berita yang cukup menarik di mana chipset itu mungkin akan disematkan ke perangkat Windows 10 milik Microsoft, Surface Phone.

Snapdragon1

Seperti laporan Phone Arena, Senin (25/4/2016), kemungkinan besar bahwa Surface Phone yang diharapkan muncul di tahun 2017 mendatang akan mengusung chipset tersebut. Microsoft sendiri telah menghabiskan banyak dana untuk biaya periklanan Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Untuk menutupi pengeluaran yang membengkak, tentu Microsoft harus berupaya menambal pengeluaran dengan produk yang tidak biasa.

Selain itu, tak hanya satu perangkat saja yang mungkin akan mengusung Snapdragon 830, karena kabarnya ada tiga varian Surface Phone yang akan membawa chipset tersebut. Ketiganya memiliki segmen pasar yang berbeda, yakni satu untuk konsumen umum, lalu satu lagi bagi para pecinta spesifikasi papan atas, dan satu varian untuk kalangan pebisnis. Ketiganya diharapkan muncul bersamaan pada tahun 2017.

Dengan kemampuan Snapdragon 830 yang mendukung RAM hingga sebesar 8GB, tentu performa yang dihasilkan akan sangat mengagumkan, terlebih untuk kegiatan multitasking. Namun, yang perlu dicatat bahwa Qualcomm sendiri belum mengumumkan chipset Snapdragon 830, dan Microsoft juga belum mengungkapkan secara resmi mengenai tiga handsetnya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here