Microsoft Surface Pro 5 Bakal Hadir Dalam Waktu Dekat, Suguhkan Resolusi 4K

Microsoft Surface Pro 5 Bakal Hadir Dalam Waktu Dekat, Suguhkan Resolusi 4K

by -

Rumor mengenai penerus tablet besutan Microsoft, Surface Pro 4 memang belum banyak beredar. Tablet yang disinyalir bakal menjadi flagship terbaru perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat ini pun juga digadang-gadang membawa peningkatan yang sangat signifikan dari pendahulunya.

surfacepro5

Setelah berhembus sejak beberapa waktu lalu, akhirnya rumor dari tablet tersebut sedikit mendapat pencerahan. Seperti yang dikutip dari TechTimes, disebutkan bahwa nantinya perusahaan yang kemungkinan bakal memproduksi perangkat tablet ini adalah Pegatron Technology. Namun ada juga kemungkinan bahwa Microsoft bakal menunjuk Quanta Computer sebagai produsen dari Surface Pro 5.

Kedua perusahaan ini sama-sama berasal dari Taipei, Taiwan, sehingga bisa saja kedua perusahaan yang telah ditunjuk oleh Microsoft ini bekerja sama. Namun hingga saat ini Quanta Computer masih belum memberikan klarifikasi mengenai keterlibatannya dalam proses produksi tablet Surface Pro 5.

Informasi lain mengatakan bahwa tablet Surface Pro 5 ini akan melibas pasar smartphone dengan peningkatan resolusi yang dibawanya. Bila pada Surface Pro 4 memiliki resolusi yang unik, 2736 x 1824 pixel, maka pada Surface Pro 5 akan mengusung resolusi Ultra HD alias 4K.

Untuk jeroan masih belum diketahui, namun bisa dipastikan tablet ini bakal mengusung prosesor besutan Intel generasi ke-7 Kaby Lake, yang hemat daya. Tak ketinggalan juga fitur andalan yang terdapat pada Surface Pro 4, yakni Surface Pen juga bakal hadir pada tablet papan atas Microsoft ini.

Dikabarkan bahwa Microsft bakal memperkenalkan Surface Pro 5 pada kuartal pertama tahun 2017 ini, atau sebelum bulan Maret mendatang. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa tablet ini bakal dikenalkan pada ajang tahunan Mobile World Congress 2017 (MWC), yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Sudah tidak sabar menunggu tablet flagship dari Microsoft ini?

NO COMMENTS

Leave a Reply