Microsoft Surface Pro LTE Bakal Resmi Dirilis 1 Desember Mendatang

Microsoft Surface Pro LTE Bakal Resmi Dirilis 1 Desember Mendatang

Setelah benar-benar mendapatkan fitur sinyal yang dibutuhkan, Microsoft akhirnya memutuskan untuk melangsungkan peluncuran resmi model Surface Pro LTE unggulan terbarunya mendatang. Melalui acara Future Decoded, Pimpinan Microsoft Surface Panos Panay telah menyatakan kalau tablet yang telah lama dinanti dapat dipastikan akan tersedia mulai tanggal 1 Desember yang akan datang.

Menyinggung penetapan 1 Desember sebagai waktu rilisnya, sejatinya tanggal ini pertama kali diungkapkan oleh manajer program Surface Pro Tim Golik pada akhir September yang lalu. Tanggal peluncuran yang diungkap oleh Golik tampaknya tidak disengaja, dan menanggapi hal itu, Microsoft tampaknya hanya mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyebutkan kalau model Surface Pro LTE baru akan tersedia akhir tahun ini.

Untungnya, konfirmasi dari Panay ini menandakan kalau pihak Microsoft pun juga telah lama menantikan rilis tablet tersebut dan tentunya hanya perlu menunggu satu bulan lagi. Meski begitu, sangat disayangkan kalau butuh waktu lama bagi model LTE untuk hadir mengingat model standar Surface Pro sendiri telah memulai debutnya pada akhir Mei yang lalu.

Microsoft Surface Pro LTE akan dilengkapi dengan modem Qualcomm Snapdragon X16 yang mendukung 20 band LTE. Berkat dukungan seperti itu, tentunya sangat memungkinkan perangkat yang ada dapat digunakan di hampir semua negara di seluruh dunia. Terlebih kecepatan download via LTE kabarnya bisa mencapai 450 Mbps seperti apa yang disampaikan oleh Microsoft.

Perihal harganya sendiri, Microsoft Surface Pro LTE dengan dukungan prosesor Intel Core i5, RAM 4GB dan SSD 128GB, dibanderol seharga $ 1.149 atau sekitar 15,5 jutaan rupiah. Sedangkan Microsoft Surface Pro LTE dengan dukungan prosesor Core i5, RAM 8GB dan SSD 256GB ditawarkan seharga $ 1.449 atau sekitar 19,5 jutaan rupiah, yang notabene $ 150 (± 2 jutaan rupiah) lebih mahal dibandingkan dengan rekannya yang non-LTE.

NO COMMENTS

Leave a Reply