Kabar tak sedap mengenai rencana Microsoft untuk menarik diri dari bisnis konsol game serta search engine sudah muncul sejak lama. Rumor tersebut bukan muncul begitu saja, namun karena kedua produk Microsoft, yakni Bing dan Xbox, kurang begitu bisa bersaing dengan kompetitornya.

Namun kabar tersebut kini ditepis oleh CEO Microsoft Satya Nadella. Dia mengatakan bahwa saat ini Bing, search engine milik Microsoft, memperoleh market share sebesar 30 persen. Dan dia pun menyebut Bing sebagai salah satu layanan paling penting yang dipunyai oleh Microsoft. Terlebih Bing juga diintegrasikan Microsoft pada beberapa produk lainnya seperti Windows 8.1 ataupun Windows PHone.

xbox one

Pun halnya dengan produk Xbox. Pria yang menggantikan posisi Steve Ballmer tersebut mengatakan kalau pihaknya tak akan melakukan perubahan apapun terkait produk konsol game itu. Pernyataannya itu pun mengindikasikan kalau Nadella yakin bahwa bisnis Xbox masih terus bisa dikembangkan.

Beberapa petinggi dan investor Microsoft dikabarkan juga mempunyai minat untuk menutup bisnis konsol game dan search engine Microsoft. Termasuk di antaranya adalah mantan CEO Microsoft Bill Gates dan mantan CEO Nokia Stephen Elop yang kini menjabat sebagai pimpinan divisi devices Microsoft.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here