Microsoft Tidak Sengaja Ungkap Keberadaan Surface Phone

Microsoft Tidak Sengaja Ungkap Keberadaan Surface Phone

by -

Setelah Nokia kini dipegang oleh HMD global, hingga saat ini Microsoft belum merilis pernyataan mengenai apakah mereka memiliki rencana untuk merilis smartphone sendiri dalam waktu dekat atau tidak. Namun, baru-baru ini telah ditemukan pengajuan hak paten untuk smartphone atau tablet hybrid dari perusahaan.

Tentu hal ini menandakan bahwa perusahaan akan segera mengumumkan Surface Phone dalam waktu dekat. Bahkan keberadaan perangkat tersebut turut diperkuat dengan konfirmasi dari seorang engineer dari Microsoft China. Pada situs Q & A di China, pengguna telah mengeluh pada integrasi buruk asisten Cortana di Android. Seorang engineer dengan akun Microsoft menjawab di atasnya yang mengatakan bahwa alasan di balik itu adalah kurangnya akses yang tersedia pada platform Android.

Tentu satu-satunya platform yang mendukung Cortana dapat bekerja dengan sempurna adalah OS Windows 10 milik Microsoft. Kemudian engineer itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa Cortana akan bekerja sempurna pada Surface Phone. Namun, segera dengan cepat ia mengedit jawabannya dengan menambahkan bahwa ia tidak yakin apakah Surface Phone ada.

Menurut rumor yang telah beredar sebelumnya mengatakan jika perangkat ini akan memiliki kode nama Andromeda. Kemungkinan Surface Phone bakal memiliki layar lebar seperti tablet, namun bisa juga dilipat untuk digunakan layaknya smartphone pada umumnya. Spekulasi yang muncul mengatakan jika Surface Phone adalah jawaban Microsoft terhadap rumor yang mengatakan jika beberapa perusahaan seperti Apple, Samsung, dan LG tengah menggarap perangkat yang dapat dilipat.

NO COMMENTS

Leave a Reply