Microsoft Word adalah salah satu aplikasi produktivitas paling populer di dunia sehingga tidak mengherankan bahwa aplikasi tersebut telah terbukti menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan, bahkan di OS mobile milik Google sekalipun. Menurut data statistik Google Play terbaru, versi Android dari Microsoft Word telah diinstal lebih dari 1 miliar kali, dan hal tersebut diikuti oleh aplikasi Microsoft Office lainnya yang juga telah banyak diinstal pada perangkat Android.

Sebagai contoh Excel, aplikasi spreadsheet yang juga populer ini telah diinstal lebih dari 500 kali pada perangkat Android dan hal yang sama berlaku untuk OneNote, PowerPoint, dan OneDrive juga. Outlook untuk Android secara bertahap meningkatkan kecepatan serta telah mengumpulkan lebih dari 100 juta pemasangan di Android.

Penting untuk dicatat di sini, bahwa angka-angka ini mungkin tidak mencerminkan semua pemasangan dari Google Play Store. Microsoft memang memiliki perjanjian dengan beberapa produsen perangkat di mana aplikasi Office-nya dimuat secara bawaan di perangkat mereka. Contohnya, Anda akan menemukan Office suite pada smartphone flagship dari Samsung.

Yang menarik, meskipun layanan berbasis cloud seperti Google Docs telah menjadi sangat populer selama beberapa tahun terakhir, kebanyakan orang dan memang bisnis lebih suka terus menggunakan Microsoft Office, yang merupakan sebuah software produktivitas yang telah lama mereka kenal, bahkan pada platform desktop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here