Xiaomi telah melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai lini untuk perangkat elektronik. Tak hanya smartphone dan gadget, namun juga ada perangkat lain seperti kebutuhan rumah tangga. Tapi kali ini Xiaomi mencoba menghadirkan sesuatu yang baru, yakni sebuah skuter.

mijia-0

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, skuter yang dirilis oleh Xiaomi dengan nama Mijia ini bukanlah skuter biasa, karena skuter tersebut merupakan skuter elektrik. Sebelumnya memang telah kami beritakan bahwa Xiaomi telah merilis sebuah teaser, yang disinyalir adalah kendaraan elektrik.

Skuter Mijia ini mampu menempuh jarak hingga 30 kilometer, dengan patokan bobot yang dibawanya sekitar 75 kilogram. Semua itu berkat penggunaan baterai 280Wh dari LG. Lalu dengan motor 500W kecepatan yang dihasilkan oleh skuter elektrik ini mampu melesat hingga 25 km/jam.

mijia-2

Untuk rem Xiaomi menggunakan dua jenis yang berbeda, yakni dengan teknologi pengereman regeneratif KERS serta menggunakan piringan rem pada umumnya, seperti pada kendaraan bermotor (E-ABS). Dengan menggunakan dua sistem rem tadi, skuter Mijia ini mampu benar-benar berhenti dalam radius 4 meter.

Skuter elektrik ini juga dapat terhubung dengan perangkat smartphone. Tentu saja banyak keuntungan bila menghubungkan skuter ini dengan smartphone, seperti dapat mengetahui kecepatan laju skuter, memantau sisa baterai, serta jarak yang sudah ditempuh. Bahkan pada aplikasi tersebut juga dapat memberitahu bila ada sesuatu yang tidak beres.

mijia-3

Skuter elektrik Mijia ini terdapat dua varian warna, hitam dan putih. Kabarnya bakal tersedia alias dijual di pasaran pada 15 Desember mendatang. Untuk harganya sendiri tidak dibanderol dengan nominal yang tinggi, karena Xiaomi mematok harga 2.000 Yuan atau berkisar 3,8 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here