Nokia nampaknya bakal mencoba peruntungan baru di dunia perangkat mobile. Berdasarkan daftar paten yang dimiliki oleh perusahaan asal Finlandia itu, tak menutup kemungkinan jika mereka akan mengeluarkan tablet berbasis Windows 8.

Dalam sebuah kabar terbaru, Noki telah mendaftarkan tak hanya satu tablet, melainkan dua tablet. Kedua paten tersebut pun telah mereka daftarkan sejak Maret 2011. Rumor juga mengatakan bahwa Nokia saat ini tengah mengerjakan tablet-tablet tersebut. Bahkan pengerjaan tablet tersebut pun sudah dilakukan oleh Nokia sebelum melakukan perjanjian bersama Microsoft.

Salah satu desain dari tablet tersebut memiliki kesamaan dengan handphone Nokia N9 atau Lumia 800 dan 900 namun tentunya dengan ukuran yang lebih besar. Sedangkan desain yang satu lagi memiliki bentuk sebuah tablet konvensional. Mengenai sistem operasi, kemungkinan besar Nokia masih tidak akan memakai Android. Bisa saja mereka masih meneruskan kerja sama dengan Microsoft dengan memakai OS Windows 8.


Sebelumnya, CEO Nokia, Stephen Elop juga pernah mengisyaratkan bahwa perusahaannya tengah mengerjakan tablet. Jadi, kita tunggu saja kapan tablet dari Nokia akan resmi diperkenalkan.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here