Telah resmi diumumkan bahwa pekan lalu Minecraft Windows 10 Edition beta akan mendapatkan dukungan teknologi virtual reality dalam hitungan beberapa hari. Kini akhirnya rencana tersebut dapat terealisasi, dan bagi mereka yang memiliki Oculus Rift dapat menjalankan game Minecraft dalam format VR.

Minecraft Windows 10 edition

Update yang membawa dukungan VR ini telah tersedia saat ini, dan itu tersedia secara gratis bagi mereka yang sudah memiliki game Minecraft Windows 10 Edition beta sebelumnya di PC mereka. Kini pengguna dapat memainkan game tersebut selama beberapa bulan karena sekarang Minecraft sudah tersedia untuk dimainkan secara VR menggunakan Samsung Gear VR dengan beberapa smartphone Samsung yang kompatibel dengan headset tersebut.

Namun, Oculus Rift adalah headset yang lebih unggul, dan pemain pasti akan menemukan pengalaman VR untuk menjadi lebih mengesankan ketika mereka menghubungkan headset ke PC game mereka dan menikmati game Minecraft dalam virtual reality.

Pengguna Windows akan menemukan fitur bahwa ia memiliki dukungan untuk mouse serta Xbox One Controller. Microsoft telah mengoptimalkan performa Windows 10 DX11 untuk lebih meningkatkan pengalaman VR dan terus memisahkan spesifikasi VR yang berarti pemain bisa mempertahankan pengalaman Minecraft secara normal dan dapat juga menikmatinya secara VR jika diinginkan.

Untuk saat ini, perusahaan belum mengatakan jika Minecraft akan mendapatkan dukungan untuk headset HTC Vive VR. Namun mengingat headset tersebut memiliki kemampuan yang handal, kemungkinan besar mereka juga menghadirkan edisi VR untuk headset tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here