Minggu ini NASA akan menayangkan secara langsung peluncuran pesawat luar angkasa yang cukup bersejarah. Bersejarah karena peluncuran ini menyertakan sebuah iPad pertama yang akan menjelajah luar angkasa.

Peluncuran ini akan dilakukan di Baikonur Comodrome di wilayah Kazakhstan pada pukul 5.11 waktu setempat. Di dalamnya akan terdapat para awak yang berasal dari Rusia yang membawa bekal seperti makanan, oksigen, air dan tentu saja iPad.

“Pada kesempatan mendatang, para awak dari Rusia akan membawa dua buah iPad,” ujar juru bicara NASA Kelly Humphries seperti dikutip dari the Register. Dia mengatakan sebelumnya sudah ada beberapa perangkat lainnya seperti iPhone, iPod di stasiun luar angkasa. Namun iPad ini akan menjadi tablet pertama yang diluncurkan di angkasa.

Selanjutnya, Humphries mengatakan bahwa NASA sebenarnya tertarik dengan ide tersebut. Saat ini bahkan pihaknya tengah mencari-cari dan membandingkan tablet mana yang kemungkinan bisa di bawa ke stasiun luar angkasa. “Tablet untuk para awak Amerika diharapkan dapat diterbangkan pada tahun depan, namun evaluasi yang dilakukan masih belum selesai,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here