Xiaomi Redmi 5
Xiaomi Redmi 5

Setelah sukses menarik perhatian konsumen Indonesia dan selalu ludes dlam hitungan detik di flash sale, kini Xiaomi segera meluncurkan Redmi 5 minggu depan di India. Smartphone ini akan diperkenalkan di negara tersebut 14 Maret 2018 mendatang. Sebelumnya Xiaomi India lebih duku meluncurkan Xiaomi Mi TV yang dijual melalui website Flipkart.

Xiaomi Redmi 5
Xiaomi Redmi 5

Xiaomi India memang sampai saat ini belum merilis Redmi 5, tetapi mereka malah justru lebih dulu memperkenalkan Redmi Note 5 Pro yang dilengkapi dengan kamera ganda pada sisi belakang. Berdasarkan informasi yang kami himpun, ponsel Xiaomi Redmi 5 ini akan dijual secara eksklusif melalui toko online Flipkart dengan metode flash sale.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 5 bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya dengan mengandalkan layar sentuh kekinian dengan aspek rasio 18:9 berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ yang menggunakan teknologi IPS. Tak hanya itu, Redmi 5 ini juga menggunakan sistem operasi Androdi 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Performa Xiaomi Redmi 5 ini cukup bersaing di kelasnya dengan sokongan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB, serta diperkuat oleh dukungan grafis dari Adreno 506 yang cukup bertenaga.

Ponsel kelas menengah andalan Xiaomi ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB atau 3GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari pada sisi belakang dan infrared blaster yang bisa berfungsi sebagai remote.

Kamera merupakan salah satu keunggulan Xiaomi Redmi 5 dibandingkan dengan pendahulunya. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 12 megapiksel yang menggunakan sensor berukuran besar, sehingga mumpuni untuk kondisi low-light dan masih ditemani LED flash. Kemampuan selfie Redmi 5 ini juga terbilang lumayan dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here