Render iPhone 8 (Kredit: Gizmochina)

Tentu kita sudah mengetahui jika iPhone 8 akan menjadi edisi spesial ulang tahun ke-10 iPhone, dimana model tersebut akan hadir dengan desain baru yang berbeda dari tiga generasi sebelumnya. Namun bagi Anda yang ingin memiliki unit tersebut tampaknya akan mengalami kesulitan karena unit iPhone 8 akan terbatas 3-4 juta pada awal peluncuran. Hal tersebut dikarenakan masalah pasokan panel layar OLED yang akan diusung perangkat tersebut.

Render iPhone 8 (Kredit: Gizmochina)
Render iPhone 8 (Kredit: Gizmochina)

Menurut laporan Gizmochina, (28/06/2017), mereka mendapatkan kabar dari sumber dalam industri, dimana sumber tersebut mengatakan jika Samsung telah berjanji untuk sepenuhnya mendukung Apple berkaitan dengan pasokan display OLED untuk iPhone 8, namun hanya 3-4 juta unit iPhone 8 yang siap untuk dikirim sebelum perangkat diluncurkan pada bulan September mendatang.

Tentu kesulitan di awal peluncuran bakal berimbas pada kelanjutan rencana Apple, dimana perusahaan akan mengalami kesulitan untuk menyediakan 50-60 juta iPhone 8 yang telah ditargetkan oleh Apple pada akhir tahun 2017 ini.

Jadi, kemungkinan kita bisa mendapatkan unit iPhone 8 dengan tanpa hambatan sekitar awal atau pertengahan tahun 2018. Memang butuh waktu berbulan-bulan untuk memenuhi target Apple, mengingat panel layar OLED sendiri masih cukup sulit untuk diproduksi secara massal. Hal yang sama juga terjadi pada perangkat-perangkat yang mendandalkan layar OLED, seperti Xiaomi Mi Note 2 yang cukup sulit ditemui di pasaran saat awal peluncurannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here