Saat ini, smartphone bisa berguna untuk untuk berbagai aktivitas. Bahkan, sebuah smartphone bisa pula diubah fungsinya menjadi laptop. Tentunya, dengan menggunakan keberadaan perangkat tambahan. Salah satunya adalah sebuah alat yang bernama Mirabook. Dengan perangkat ini, sebuah smartphone bisa digunakan menjadi laptop.

mirabook-1

Mirabook ini merupakan sebuah perangkat yang kerap disebut dengan nama lapdock. Bentuknya mirip dengan laptop, tapi di dalamnya tidak terdapat prosesor, memory, ataupun sistem operasi. Pemakaian alat ini dilakukan secara bersamaan dengan smartphone. Menariknya, perangkat ini mendukung Continuum dan Andromium secara bersamaan. Jadi, bisa dipakai untuk smartphone Windows 10 ataupun Android.

mirabook-2

Dengan menggunakan Mirabook, smartphone akan bisa digunakan selayaknya sebuah laptop dengan ukuran layar 13,3 inci yang memiliki resolusi full HD. Mirabook ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan. Di antaranya adalah, dua port USB Tipe C, HDMI, jack headphone, ataupun slot microSD.

mirabook-3

Lapdock ini juga tidak terlalu berat, berbobot hanya 0,99 kg. Menariknya, Mirabook ini dilengkapi dengan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 24 jam pemakaian. Konektivitas dengan smartphone, bisa dilakukan via port USB Tipe C. Menurut rencana, produsen Mirabook ini akan meluncurkan proyek penggalangan dana di Indiegogo pada beberapa bulan mendatang. Harganya, kemungkinan berada di angka 299 USD atau setara 3,9 juta rupiah.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here