Seberapa sering Anda menggunakan layanan messenger untuk berkomunikasi dengan orang lain? Pastinya kejadian salah kirim pesan sudah pernah Anda alami sebelumnya. Ya, kejadian salah kirim pesan memang sering terjadi pada pengguna messenger. Hal yang memalukan tentu adalah ketika hendak  memanggil nama pasangan Anda yang justru malah masuk ke kontak lain atau bahkan grup chat. Tentu jika sudah terlanjur terkirim akan segera dibaca oleh penerima dan itu bisa berbuah olok-olokan.

whatapp-revoke

Kabar baiknya, WhatsApp kini bakal mendapatkan fitur untuk menarik atau menghapus pesan yang sudah terlanjur dikirim. Fitur semacam ini sebelumnya sudah dimiliki oleh layanan messenger BBM, yang disebut retract. Tentu ini kabar yang menggembirakan karena WhatsApp sendiri merupakan layanan messenger yang sering kita gunakan. Kabar adanya fitur terbaru ini bermula dari laporan¬†WABetaInfo, yang mengatakan jika update WhatsApp berikutnya bakal memuat fitur baru bernama “Revoke”.

Menurut¬†WABetaInfo , WhatsApp versi beta iOS 2.17.1.869 berisi opsi baru “Revoke” yang akan memungkinkan pengirim menarik pesan sebelum disampaikan ke penerima. Ini bisa berguna jika Anda mengirimkan pesan kepada orang yang salah.

Jika Anda pengguna BBM dan sudah biasa dengan fitur “Retract”, maka Anda tidak akan kesulitan dalam menggunakan fitur “Revoke” pada WhatsApp. Untuk melakukannya, Ada hanya perlu menekan selama beberapa detik pada pesan yang sudah terkirim hingga keluar opsi, kemudian pilih Revoke dan secara otomatis pesan akan ditarik dari ponsel penerima.

Sayangnya belum diketahui kapan WhatsApp bakal menggulirkan update terbaru yang membawa fitur tersebut, dan jika itu benar maka BBM akan tersaingi dengan fitur terbaru WhatsApp ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here