Fusion Media Group mengungkapkan pengalaman VR terbarunya melalui Mars 2030, yang diciptakannya bekerja sama dengan NASA. Mars 2030 membawa Anda ke Planet Merah untuk menjelajahi lanskap Mars dan memberi Anda pengalaman menggunakan peralatan yang akan diandalkan astronot Mars masa depan demi kelangsungan hidupnya.

mars 2030 00
Mars 2030 besutan Fusion Media Group adalah pertama kalinya kita melihat permukaan Mars melalui pengalaman VR. Sebelumnya Steel Wool Studios juga pernah merilis pengalaman Mars Odyssey pada bulan September 2016 lalu, yang akan membawa Anda pada tur penglihatan/perawatan dari Mars Rovers masa lalu NASA. Di Mars Odyssey tersebut, Anda bisa mengunjungi Lander Viking 2, Pathfinder, Opportunity, dan Curiosity dimana semuanya beristirahat di permukaan gurun Mar yang tandus. Sedangkan Mars 2030, di sisi lain membawa Anda pada sebuah petualangan ke masa depan eksplorasi Mars.

mars 2030 01
Seperti apa yang diungkapan oleh Julian Reyes yang saat ini menjabat sebagai Direktur VR/AR di FMG, pihaknya senang memberi kesempatan kepada orang-orang untuk mengambil langkah pertama mereka di permukaan Mars tanpa berlatih menjadi astronot. Dan suatu kehormatan baginya untuk bekerja begitu dekat dengan berbagai tim NASA dan dedikasinya untuk mewujudkan misi ini agar benar-benar inspirasional. Dengan menawarkan pengalaman yang paling otentik, pihaknya berharap pemirsa yang progresif dari penjelajah akan menyaksikan kekaguman akan perjalanan luar angkasa dan merasa terinspirasi kembali ke rumahnya di Bumi.

Pengalaman Mars 2030 milik Grup Fusion Media Group menampilkan permukaan Mars fotorealistik 15 mil persegi yang dibangun dari bahan referensi yang disediakan oleh NASA. Fusion Media Group menggunakan data satelit orbital NASA untuk menciptakan topografi planet secara akurat. Hal ini kabarnya mirip dengan yang dilakukan NASA dan Microsoft untuk menghadirkan pengalaman Mars HoloLens pada tahun lalu.

NASA juga menyediakan rincian Fusion Media Group tentang prototipe pesawat ruang angkasa saat ini, Multi-Mission Space Exploration Vehicle (MMSEV) Rover, dan arus Desain instalasi habitat Mars masa depan. Anda akan bisa melihat secara langsung apa yang sedang dilakukan NASA dan bagaimana generasi penerus astronot selanjutnya akan bertahan.

Sementara itu, Fusion Media Group juga mengungkapkan kalau pengalaman VR Mars 2030 akan dimulai pada bulan Juli 2017 mendatang yang ditujukan untuk Oculus Rift, HTC Vive, dan PlayStation VR dengan biaya $ 15 (± 199 ribuan rupiah). Pengembang tersebut kabarnya juga bakal berencana merilis versi non-VR dari game di PC. Sejauh ini Fusion Media Group sendiri sayangnya masih belum mengumumkan versi non-VR yang ditujukan untuk PS4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here