Pendidikan harus dilakukan dengan cara yang semenyenangkan mungkin. Semua orang tentunya setuju dengan pendapat tersebut. Dengan melakukan hal yang menyenangkan, proses belajar mengajar tidak akan menjadi hal yang membosankan. Terlebih pelajaran yang diberikan adalah pelajaran Fisika.

Hal inilah yang ingin dipertunjukkan oleh MIT Game Lab dalam sebuah game terbarunya. Mereka baru saja memperkenalkan game open source bernama A Slower Speed of Light. Game ini pun ditujukan untuk menjelaskan sebuah teori yang diciptakan oleh Albert Einstein, yakni teori relativitas khusus.

Tujuan pembuatan game ini pun sangat sederhana. Para peneliti dari MIT bertujuan agar dengan game ini, para gamer bisa memahami teori relativitas khusus yang rumit dan menjemukan dengan cara yang lebih sederhana.

Sebagai sebuah game open source, tentunya A Slower Speed of Light ini bisa diunduh secara gratis. Pihak MIT Lab Game pun menyediakan game ini untuk platform Windows dan Mac. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai game ini, Anda bisa mengunjungi langsung situs resmi MIT.

(Via Geek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here