You are currently viewing MIUI 6 OS Xiaomi Versi Terbaru Memiliki User Interface yang Lebih Flat dan Penuh Warna

MIUI 6 OS Xiaomi Versi Terbaru Memiliki User Interface yang Lebih Flat dan Penuh Warna

Xiaomi sebenarnya sukses tidak hanya karena faktor hardware tetapi juga karena software mereka di mana mereka memiliki OS Android spesial yang telah dikostumisasi oleh para pengembang Xiaomi bernama MIUI yang bisa diinstall pada smartphone Android selain Xiaomi juga yang berhasil memikat banyak orang dari berbagai penjuru dunia yang akhirnya membuat mereka pun mengenal nama Xiaomi serat menjadi fans XIAOMI karena daya tarik ROM Android MIUI ini.

Sekarang Xiaomi telah mengumumkan versi MIUI terbarunya yaitu versi 6 yang berbasis OS Android kitkat 4.4 yang memiliki banyak perbaikan dari sisi tampilan user interface di mana tampilan lebih rata dan lebih elegan, yang bisa dikatakan mirip-mirip konsep UI dari Apple iOS versi 7.

miui-6

 

MIUI 6 memiliki slogan “LESS IS MORE” yang menjanjikan pengalaman lebih sederhana tapi lebih produktif dengan pengalaman pengguna terbaik. Yang pertama tentu tampilan home screen dirombak dengan menampilkan ikon serba baru lalu juga aplikasi-aplikasi tool penting seperti Camera, Calendar, Calculator, Weather, Compass, Clock juga dirombak semuanya. Lalu Anda juga bisa menggeser ke atas atau ke bawah untuk menampilkan panel pencarian global. Beberapa aplikasi juga memiliki 3D parallax effect yang mirip dengan iOS 7.

MIUI juga melakukan optimasi pada Linux kernel & RAM seperti ZRAM, Smart CGroup dan Bitmap Cache  untuk memberikan performa lebih baik

Lalu ada aplikasi Security bawaan yang dilengkapi scanner Virus dan malware serta Permission manager. Bahkan Xiaomi juga menyertakan aplikasi populer CCleaner yang menyediakan kemudahan bagi pengguna untuk membebaskan kapasitas penyimpanan dengan menghapus file yang sudah tidak diperlukan.

Rencananya MIUI versi 6 final akan diluncurkan pada bulan Oktober dan nanti dan akan diujicobakan terlebih dahulu pada Xiaomi MI 3 dan MI 4. Setelah pengumuman ini dan review yang ada, MIUI 6 mengundang banyak pujian karena memang menghadirkan UI yang cantik serta menarik dengan banyak peningkatan dan perbaikan, tapi juga mengundang banyak kecaman karena dianggap mengcopy banyak hal dari iOS versi 7 serta menyayangkan karena MIUI 6 seperti copycat dari iOS 7.

Anda bisa melihat sebagian tampilan MIUI 6 pada gambar-gambar maupun video berikut:

xiaomi-miui-6-android
xiaomi-miui-6

MIUI-6-homescreen

Bila masih kurang puas melihat gambar, cek video berikut tentang MIUI 6:

Isak Rickyanto

Founder BeritaTeknologi.com yang menyukai teknologi terutama ponsel, komputer dan dunia tulis menulis. Hobi membaca dan main game (sayang ga ada waktu ngegame sekarang) serta kuliner

Leave a Reply