Xiaomi telah meluncurkan MIUI 7 terbarunya pekan lalu, dan dalam kehadirannya memperkenalkan ponsel barunya yaitu Redmi Note 2 yang telah mengusung ROM baru yaitu MIUI 7. Kali ini versi beta dari MIUI 7 pun sudah tersedia untuk pengguna yang ingin menguji ROM baru milik Xiaomi ini.

miui (1)

Software yang masih dalam tahap pengembangan ini tersedia untuk beberapa perangkat Xiaomi seperti Redmi 1S, Redmi 2, Redmi Note 3G & 4G, Mi 3, Mi 4, dan Mi 4 i. Mengingat ROM ini masih dalam versi beta, mungkin masih ada beberapa masalah yang akan muncul. Untuk setiap dua minggu, Xiaomi akan menggulirkan update setiap dua minggu sekali pada hari senin.

ROM baru MIUI 7 nantinya membawa fitur-fitur baru MIUI 7 seperti kostumisasi tema yang lebih leluasa, pengoptimalan kinerja prosesor dan penghematan konsumsi baterai, dan sistem kompresi data baru agar dapat menghemat pemakaian data pengguna. Adapula fitur khusus yang dihadirkan untuk negara tertentu, seperti fitur Visual IVR yang hanya tersedia untuk negara India saja, mengingat sistem Visual IVR bekerja dengan lebih dari 50 perusahaan di negara ini.

Bagi pengguna perangkat Xiaomi yang sudah tak sabar ingin mencoba ROM baru ini, pengguna bisa mendapatkan ROM-nya di link berikut dan intruksi resmi pemasangan ROM di sini. Untuk perangkat yang sudah memasang MIUI 7 versi beta, untuk update berikutnya akan digulirkan melalui aplikasi updater.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here