Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Xiaomi memang telah meluncurkan MIUI 7 pada bulan Agustus lalu, namun MIUI 7 tersebut hanya berlaku di negara India saja. Sedangkan untuk versi Globalnya, masih berupa versi beta, dimana masih banyak ditemukan bug atau kecacatan.

MIUI 7

Nah kali ini Xiaomi bakal segera meluncurkan MIUI 7 final versi internasional yang bakal digulirkan melalui OTA (over the air). Perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini sebelumnya telah melalukan pengujian selama dua bulan kepada developer, dan kini mereka bersiap meluncurkan versi finalnya secara global.

Melalui akun resminya, Xiaomi mengungkapkan MIUI 7 telah melalui tahap pengujian dan optimalisasi. Rencananya mereka siap menggulirkan MIUI 7 versi global pada 27 Oktober mendatang. Nantinya perangkat yang akan mendapat MIUI 7 ini adalah Mi 4i, Mi 3, Mi 4, Redmi 2, Redmi Note, Redmi Note 4G dan Redmi 1S. Selain dapat menerima MIUI 7 dari OTA, pengguna smartphone tersebut juga dapat mengunduh ROM MIUI 7 dari situs MIUI.

miui2

MIUI 7 sendiri memang dinanti-nanti kehadirannya oleh para penggemar Xiaomi. MIUI 7 di klaim mampu menghemat daya 10% lebih irit ketimbang MIUI versi sebelumnya, serta mengalami peningkatan performa hingga 30%. Nantinya, MIUI 7 akan hadir dengan membawa theme baru dan ukuran huruf XXL. Hadir pula fitur Child Mode yang dapat menampilkan aplikasi apa saja yang dapat diakses oleh anak-anak, selain itu hadir juga pembaruan pada galeri yang dapat mengenali wajah seseorang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here