MIUI 9 Bakal Menjadi OS Terakhir Untuk Beberapa Smartphone Xiaomi yang Sudah...

MIUI 9 Bakal Menjadi OS Terakhir Untuk Beberapa Smartphone Xiaomi yang Sudah Tua

by -

Sebagai brand smartphone besar dunia, Xiaomi memiliki reputasi yang cukup baik dalam menghadirkan pembaruan sistem operasi terbaru termasuk untuk smartphone Xiaomi yang sudah tua. Sebagai contoh MIUI 9 terbaru membawa Android Nougat untuk perangkat yang awalnya hadir dengan OS Android Jelly Bean, seperti Mi Xiaomi 2s.

Namun, menurut laporan terbaru yang diklaim berasal dari perusahaan, ada beberapa smartphone Xiaomi lama yang akan menjalankan MIUI 9 sebagai sistem operasi terakhir. Perusahaan akan mengambil tindakan ini untuk memusatkan perhatian dan mempertahankan tingkat performa yang tinggi di perangkat terbaru yang didukung MIUI terbaru. Jadi, hanya smartphone yang diluncurkan setelah tahun 2015 saja yang bakal mendapatkan update MIUI selanjutnya di masa depan.

Perusahaan telah menghentikan pembaruan beta untuk 2012-2015 sejak 17 November, dan menyatakan bahwa pengguna yang menjalankan MIUI 9 Global Beta terbaru akan diberi metode untuk mempercepat MIUI final stable setelah tersedia, sebelum akhir tahun 2017 ini.

Menurut perusahaan, keputusan sulit tersebut telah dilakukan setelah menggabungkan performa hardware, pengguna aktif dan tanggal rilis. Namun, mengingat beberapa handset Xiaomi telah diperbarui selama 5 tahun, tentu keputusan yang diambil perusahaan ini masih bisa diterima karena untuk fokus pada rilis terbarunya.

Nah, untuk smartphone Xiaomi yang tidak akan kebagian MIUI versi selanjutnya termasuk Xiaomi Mi2, Mi 2s, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 4G, Mi4i dan Mi Note. Apakah smartphone Xiaomi Anda termasuk ke dalam daftar smartphone tersebut?

NO COMMENTS

Leave a Reply