Jika Anda melihat smartphone Xiaomi Mi Note 2 pasti sudah tidak asing lagi dengan desainnya, karena smartphone ini memang terlihat sangat mirip dengan Galaxy Note 7 atau Galaxy S6/S7 Edge. Sementara Edge melengkung pada perangkat Samsung memiliki fungsi khusus ketika Anda menggesek layar tersebut seperti pintas cepat untuk membuka aplikasi preset, kontak, dan berita. Selain itu, jika Anda menggunakannya untuk kasus lain, bagian edge akan menampilkan pemberitahuan dan info penting tanpa harus membuka smartphone.

mi-note-2-5

Xiaomi Mi Note 2 meluncur dengan layar yang sama seperti perangkat milik Samsung, namun Xiaomi gagal untuk memberikan fitur khusus pada bagian lengkungan layar tersebut. Meski dikatakan jika bagian tersebut memiliki beberapa gesture khusus seperti pintas ke kustomisasi tema, namun tampaknya hal tersebut akan mendapatkan fungsi yang lebih baik ketika MIUI 9 datang.

miui-9-2

Sebelumnya juga sudah beredar laporan, dimana ROM beta private MIUI 9 baru telah tersedia untuk beberapa pilihan dan itu telah berbasiskan pada OS Android 7.1 Nougat. Pada ROM tersebut akan menyajikan fitur baru yang bernama Smart Edge Gesture.

Tentu dengan hadirnya fitur iniĀ akan sangat meningkatkan pengalaman Mi Note 2 ketika telah diperbarui ke MIUI 9 nanti. Sayangnya, hingga saat ini belum ada rincian yang lebih pasti mengenai fitur ini, namun diharapkan MIUI 9 segera dirilis oleh perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here