Xiaomi telah mengumumkan peluncurkan sistem operasi MIUI 9 sejak dua minggu yang lalu, dimana beberapa perangkat Xiaomi sudah kebagian update MIUI 9 yang cukup dinanti-nanti kehadirannya oleh para penggemar Xiaomi. Kini perangkat yang mendapat giliran kebagian update MIUI 9 Global adalah Xiaomi Mi 5 dan Mi 5s Plus.

Update MIUI 9 Global untuk perangkat Mi 5 adalah MIUI V9.1.1.0 NAAMIEI dengan ukuran 571 MB. Seperti yang dijanjikan oleh perusahaan, MIUI 9 hadir dengan banyak fitur baru serta tweak untuk meningkatkan performa. Bahkan MIUI 9 sempat diklaim seringan stock Android.

Fitur dual apps yang mendukung pencarian aplikasi dan penghemat baterai sekarang mendapatkan tombol yang lebih baik untuk kontrol saat perangkat tengah mengisi daya. Ada juga fitur pembersih folder yang lebih baik, kecepatan dekripsi sistem yang dioptimalkan dan perbaikan untuk masalah dukungan bahasa dengan aplikasi kamera yang merupakan bagian dari upgrade.

Bagian homescreen juga tidak luput dari pembaruan, dimana Anda bisa melihat ada kartu untuk liburan di Rusia pada aplikasi Kalender, beberapa tema yang telah diperbarui dan untuk aplikasi pilihan pengguna sekarang memiliki ikon animasi dalam tema bawaan yang dimiliki oleh MIUI 9.

Perlu dicatat bahwa update untuk Mi 5 dan MI 5s Plus akan berbeda ukuran. Meski sebagian besar fitur Mi 5 global akan muncul juga pada Mi 5s Plus, namun update untuk smartphone tersebut berukuran dua kali lipat lebih besar dari Mi 5. Update bernama MIUI V9.1.1.0 NBGMIEI bergulir untuk Mi 5s Plus dengan ukuran 1,3GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here