You are currently viewing Mobil dengan Fitur Autopilot Tesla Alami Kecelakaan, Pengendara Meninggal Dunia
sumber gambar: Autoblog

Mobil dengan Fitur Autopilot Tesla Alami Kecelakaan, Pengendara Meninggal Dunia

Tesla menjadi satu dari sekian banyak perusahaan yang mengembangkan mobil tanpa sopir. Bedanya, mobil milik Tesla menggunakan fitur semiotomatis disebut dengan nama Autopilot. Namun siapa sangka, baru-baru ini mobil Tesla Model S yang dilengkapi fitur Autopilot mengalami kecelakaan di Belanda. Bahkan sopir mobil menjadi korban jiwa pada kecelakaan itu.

mobil tesla model s

Pihak Tesla pun tanggap menangani kasus ini. Terlebih kasus kecelakaan ini bisa berdampak sangat buruk pada produk mobil listrik yang mereka pasarkan. Terlebih mobil ini dilengkapi dengan fitur autopilot yang memungkinkan sopir duduk dengan tenang tanpa harus mengemudikan mobil. Namun belum ada informasi pasti apakah kecelakaan ini ada kaitannya dengan fitur Autopilot atau tidak.

Menurut laporan yang dikutip dari Ubergizmo, sopir mobil Tesla yang menjadi korban jiwa itu adalah seorang pria berusia 53 tahun. Mobil mengalami kecelakaan setelah keluar jalur dan akhirnya menabrak pohon dengan kecepatan tinggi. Mobil pun sempat terbakar dan para petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan untuk melakukan tugasnya.

sumber gambar: Autoblog
sumber gambar: Autoblog

Pihak Tesla datang ke lokasi kejadian tidak lama setelah informasi terkait kecelakaan ini tersebar luas. Perwakilan dari Tesla yang sampai di lokasi kecelakaan mengatakan kalau mereka tengah bekerja sama dengan pihak terkait untuk menelisik fakta yang terjadi di lapangan. Termasuk fakta mengenai faktor yang menjadi penyebab utama kecelakaan ini. Tak lupa, pihak Tesla juga mengungkapkan rasa bela sungkawanya terhadap keluarga korban.

Tesla mengatakan kalau pihak yang berwenang cukup bertindak kooperatif. Dan Tesla berjanji kalau mereka akan mengungkapkan fakta-fakta yang terjadi di lapangan setelah mereka berhasil mengetahuinya.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply