Perkembangan teknologi tak bisa dipungkiri, tidak hanya menyasar ke perangkat smartphone, tablet atau komputer saja, namun juga menyebar ke seluruh bidang. Seperti salah satunya pada bidang otomotif, yang mana akhir-akhir ini marak penggunaan mobil listrik.

Salah satu produsen mobil yang membuat mobil listrik adalah Tesla, yang mana perusahaan ini memang bukan pemain lama, namun kiprahnya pada dunia otomotif, khususunya pada mobil listrik sudah dikenal banyak orang. Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (11/2/2016), disebutkan bahwa Tesla akan memperkenalkan mobil listrik terbarunya dalam waktu dekat ini.

tesla-model-3-0
Sisi samping Tesla Model 3

Mobil terbaru dari Tesla ini adalah Model 3, dimana produk keempat ini kabarnya bakal dikenalkan pada 31 Maret mendatang. Hal ini juga dibenarkan oleh CEO Tesla, Elon Musk, namun pada pernyataan, Musk mengatakan belum tahu berapa jumlah mobil yang akan dipamerkan nantinya.

Selain itu, dari laporan pendapatan perusahaan Tesla yang baru saja rilis hari ini, dikatakan bahwa mobil listrik terbaru Tesla bakal dibanderol dengan harga 35.000 USD atau sekitar 470 juta Rupiah, yang mana harga ini bisa dikatakan murah untuk sebuah mobil listrik.

Elon Musk menambahkan, dengan meluncurnya Model 3 ini, Tesla juga berfokus menggarap Gigafactory, yang bekerjasama dengan Panasonic. Selain itu target yang ingin dicapai Musk adalah membuka 80 toko ritel dan tempat servis, serta membangun 300 tempat pengisian bahan bakar untuk mobil Tesla.

Model 3 ini kabarnya akan memiliki daya tahan yang lebih rendah dari Model S, diperkirakan untuk sekali pengisian baterainya, Model 3 ini mampu menempuh jarak kurang lebih sekitar 320 kilometer.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here