Tesla merupakan nama besar dari negara paman Sam yang memproduksi mobil elektrik yang sudah cukup laris terjual di sana. Produsen otomotif lain seperti Porsche pun menyadari era mobil listrik sudah mulai datang sehingga mereka menyiapkan dana besar (sekitar 1 miliar USD) untuk menyiapkan mobil listrik 100% mereka yang konsepnya sudah dipamerkan pada bulan September dan rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020. Mereka juga berharap  produksi mobil ini bisa menyediakan sampai 1000 lapangan kerja baru.

Porsche-Mission-E-1
Mobil Listrik Porsche Mission E

Mobil listrik Porsche ini diberi mana Mission E yang tentu akan bersaing dengan mobile Tesla. Mission E ini memiliki empat pintu dan empat tempat duduk. Mobil ini memiliki kekuatan mesin lebih dari 600hp serta bisa mencapai kecepatan 60 mph dalam 3.5 detik saja dan jarak tempuhnya sendiri cukup jauh, yaitu mencapai 310 mil (500 km) dalam sekali charge penuh .

Charger dengan tegangan 800 volt dapat mengisi daya dua kali lebih cepat dari rata-rata sistem sekarang ini dan bisa mengisi 80 persen daya hanya dapal waktu 15 menit, yang bisa mencapai jarak 250 mil atau 400km.

Bicara soal kecepatan, mobil ini pun tidak bisa dianggap enteng karena bisa diajak ngebut sampai kecepatan maksimal 155mph atau sekitar 240 km/h.

Porsche-Mission-E-3

Panel instrumen mobil ini akan menggunakan layar OLED serta menampilkan desain klasik 911 yang ditampilkan pada layar OLED. Mobil ini juga dilengkapi sensor track mata yang menyesuaikan posisi gauge dan bisa membuka menu berdasar pandangan mata pada panel. Bahkan ada juga kaca tampilan belakang yang bisa mengenali emosi sehingga bisa menampilkan emoticon sesuai emosi pada dashboard.

Porsche-Mission-E-4

Kemungkinan harga Porsche Mission E sekitar 100.000 poundsterling atau sekitar 2 miliaran rupiah, jadi Anda bisa menabung dulu dari sekarang yah.

Porsche-Mission-E-2

Anda pun bisa melihat video-video berikut supaya lebih jelas:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here