You are currently viewing Mobil Transformer Nyata Dari BMW Ini Dilelang dengan Harga Fantastis

Mobil Transformer Nyata Dari BMW Ini Dilelang dengan Harga Fantastis

Siapa yang tak mengenal tokoh fiksi Transformer, dimana film yang menceritakan tentang alien yang turun ke bumi dengan menjiplak bentuk dari mobil-mobil ternama. Tentu akan sangat keren jika mobil yang kita miliki dapat berubah bentuk menjadi robot super canggih. Sayangnya teknologi saat ini belum mampu membuat hal tersebut menjadi kenyataan. Namun sekelompok insinyur dan teknisi telah berhasil menciptakan sebuah mobil transformer nyata.

antimon-transformer-640x360

Karena ini mobil yang unik dan berbeda dengan yang lainnya, maka Anda perlu merogoh kocek sebesar $600.000 atau setara dengan Rp8,1 miliar. Angka yang terbilang fantastis, namun mengingat keunikan dari mobil ini sangat wajar jika harganya tinggi. Mobil yang disebut Antimon itu saat ini sedang dilelang di Abu Dhabi, dan ini merupakan sedan BMW 3-series yang mampu berubah menjadi robot dalam 30 detik. Tim tersebut membutuhkan waktu 11 bulan untuk membuat transformer ini dengan anggota 12 insinyur dan 4 teknisi.

Robot Antimon sendiri mampu menggerakan tangannya dan memutar kepalanya. Saat ini tim tersebut sedang menggarap 11 tambahan lagi robot serupa dan mungkin saja generasi selanjutnya bisa melakukan hal yang lebih banyak ketimbang Antimon.

Mobil yang memiliki bentuk dasar dari robot ini tidak berlisensi untuk berjalan sehingga tidak bisa dikendarai, tetapi dapat dipindahkan dengan menggunakan remote control dan hanya akan bisa berjalan hingga 20 km per jam. Jika Anda memiliki tempat yang cukup besar untuk menyimpan Antimon, Anda memerlukan dana setidaknya lebih dari Rp8,1 miliar karena di situlah penawaran terendah dimulai.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply