Dunia pendidikan tampaknya akan semakin marak dengan kehadiran inovasi terbaru dari produk layanan Apple yang satu ini. Dikenal sebagai layanan loker untuk media penyimpanan berbasis cloud, layanan MobileMe ini kabarnya akan segera hadir dalam versi terbarunya pada bulan April mendatang. Dengan versi terbaru yang telah mengalami perubahan dan perbaikan ini diharapkan dapat memungkinkan pengguna untuk menyimpan musik, foto dan file online, serta apa yang dimilikinya bisa diakses melalui semua perangkat yang ada.

Menurut iLounge, informasi tersebut akan menguatkan rumor sebelumnya yang menyebutkan kalau Apple sedang membuat ulang layanan MobileMe yang saat ini melayani pengguna untuk email, dan sebagai solusi backup & sinkronisasi.

Untuk layanan ini sendiri, Apple pernah mematok biaya sebesar 99 USD atau sekitar 1 juta rupiah per tahun. Namun demikian, versi layanan MobileMe yang ada pada saat ini kabarnya sudah dihentikan. Sementara khusus bagi para pelajar, Apple menyarankan agar mendaftar ke MobileMe untuk versi trial 60 hari terlebih dulu pada saat ini. Dan agak beralasan kalau ada anggapan dengan apa yang dilakukan Apple ini boleh jadi sebagai upaya untuk mengisi kesenjangan antara pembelian MobileMe terakhir dengan rilis terbarunya bulan depan.

Ada beberapa indikasi berkaitan dengan penghapusan layanan MobileMe oleh Apple yaitu pertama dengan menghentikan salinan dari layanan dan selanjutnya memindahkan seluruh layanan secara online. MobileMe besutan Apple ini dapat dipergunakan untuk menjaga email, kontak, dan kalender yang berbasis cloud dan mendorong penggunaan teknologi tersebut untuk menjaga semuanya secara sinkronus melalui perangkat iPhone, iPad, Mac, PC, dan web. Jadi di mana pun Anda berada atau perangkat yang Anda gunakan, semua informasi Anda akan tetap up to date dan tidak memerlukan media penyimpanan apapun lagi.

Disamping itu, Apple baru-baru ini juga telah mengumumkan kepada para pengguna MobileMe bahwasanya upgrade untuk layanan kalender terbaru kabarnya akan segera tayang pada bulan Mei yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here