Model Fanless NUC Terbaru Besutan Mitra Setia Intel, SimplyNUC

Model Fanless NUC Terbaru Besutan Mitra Setia Intel, SimplyNUC

by -

Kemitraaan yang telah terjalin begitu apiknya bersama Intel sepertinya telah membawa banyak berkah tersendiri bagi SimplyNUC yang sejauh ini sukses menyandang predikat sebagai salah satu produsen NUC PC yang patut diperhitungan.

Next Unit of Computing (NUC) mengemas sejumlah fitur berkemampuan handal di balik form factornya yang terbilang kecil, dan dapat ditempatkan dimanapun dengan ruang terbatas sekalipun. Namun apabila menyinggung tentang kekurangan yang ada, salah satu keluhan dari para pengguna NUC yang sejauh ini sempat mengemuka dan menjadi perdebatan di kalangan para pembuatnya sendiri yaitu terletak pada kebisingan yang ditimbulkan.

Berkaca dari permasalahan tersebut, SimplyNUC tampaknya tak mau terjerembab ke lobang yang sama dan berupaya keras mencarikan solusi terbaik. Setelah melalui sejumlah pengujian lebih lanjut barulah akhirnya dihadirkan NUC yang dibuat 100% tanpa dukungan kipas pendingin, seperti yang baru saja diumumkan oleh Intel “Platinum Partner” SimplyNUC, dengan peluncuran seri NUC terbarunya yang dibangun berdasarkan pada platform Intel Dawson Canyon.

SimplyNUC juga mengonfigurasi penawarannya dengan prosesor Intel Core i3 dan i7 (Kaby Lake) generasi ke 7, dan juga mendukung memori Intel Optane. Meski belum diketahui detail fitur lainnya, namun salah satu model NUC tanpa kipas pendingin ini kabarnya bakal dilengkapi dengan memori berkapasitas hingga 8GB.

Dukungan tanpa kipas pendingin pada NUC adalah salah terobosan terbaru yang dihadirkan oleh SimplyNUC, yang sanggup menghadirkan pengoperasian tanpa suara bising yang ditimbulkannya. Berkat keberadaan desain ini membuat NUC PC sekarang sangat ideal untuk ditempatkan pada ruang konferensi, kontrol industri, signage digital, dan tentu saja, untuk digunakan sebagai PC desktop biasa.

Seri NUC terbaru akan dirilis oleh SimplyNUC selama beberapa bulan ke depan. Dan salah satu model dengan varian tanpa kipas i3 kabarnya akan melakukan debutnya pada bulan depan.

NO COMMENTS

Leave a Reply