Sejak awal tahun 2016 ini, diketahui beberapa handset terbaru Asus mengalami proses benchmarking melalui GFXBench. Nah, pada saat benchmarking itulah kita dapat mengetahui banyak spesifikasi hardware dari perangkat tersebut, meski masih menjadi kemungkinan perangkat tersebut berupa prototipe yang masih bisa berubah.

zenfone3-variant-640x438

Seperti yang diketahui, Asus telah memiliki tiga model ZenFone 3 yang sudah diungkapkan melalui teaser video. Namun kemungkinan akan ada model baru yang akan bergabung dengan jajaran ZenFone 3 dengan spesifikasi yang sedikit berbeda. Ini ditunjukkan oleh database GFXBench baru-baru ini.

Saat ini, perangkat ZenFone lain tersebut diketahui sebagai Asus Z016D, di mana GFXBench tampaknya telah membuat kesalahan tentang ukuran layar. Pada daftar spesifikasi yang mereka tampilkan, handset tersebut mengusung layar seluas 13,8 inci yang lebih lebar ketimbang perangkat tablet, meskipun sebagian orang menganggapnya sebagai 13,8 sentimeter, maka akan diterjemahkan ke 5.5 inci.

Layar perangkat tersebut akan mengusung resolusi Full HD 1080 piksel dengan ditenagai oleh chipset Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4GB. Untuk memori internalnya, perangkat tersebut memiliki kapasitas 128GB. Untuk sektor fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama 21MP yang tentunya sudah tidak ragu lagi untuk merekam video beresolusi 4K. Sedangkan kamera depan beresolusi 8MP.

Sementara untuk sistem operasinya akan menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow. Semua itu akan terungkap dengan jelas ketika Asus memperkenalkannya pada 30 Mei mendatang atau mungkin pada awal bulan Juni di ajang Computex 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here