Drone MOLA-UFO (Kredit: Ubergizmo)

Gadget drone saat ini sudah umum ditemui di berbagai toko, baik drone untuk profesional maupun drone untuk hobi. Namun kebanyakan drone yang kita temui di pasaran berukuran cukup besar, dan tentunya agak sedikit merepotkan jika hendak membawanya pergi. Jika Anda sedang mencari drone kecil dan menyenangkan yang dapat Anda bawa bersama Anda, maka Anda mungkin akan tertarik dengan MOLA-UFO.

Drone MOLA-UFO (Kredit: Ubergizmo)
Drone MOLA-UFO (Kredit: Ubergizmo)

Seperti yang bisa Anda lihat pada foto di atas, MOLA-UFO merupakan pesawat tak berawak yang berukuran kecil. Nine Eagles selaku perusahaan yang memproduksi drone ini mengatakan jika MOLA-UFO memiliki ukuran yang sama dengan telapak tangan. Artinya, drone tersebut dapat dengan mudah masuk ke saku atau tas karena tidak memerlukan ruang yang besar untuk membawanya.

Meskipun MOLA-UFO memiliki ukuran yang kecil, namun drone ini dibekali dengan fitur-fitur yang tak kalah keren dari drone berukuran lebih besar. Salah satunya adalah teknologi stabilisasi untuk memastikan bahwa foto yang diambil akan terlihat jelas, bahkan jika pesawat tak berawak bergerak sedikit karena angin. Ia bahkan bisa mengidentifikasi objek dengan kamera dan menguncinya dalam frame untuk tujuan pelacakan selanjutnya, dan bahkan dapat mengikuti subjek dan mengambil foto atau video dengan resolusi 4K.

Sayangnya harga dari MOLA-UFO tidak disebutkan dan tidak jelas kapan drone akan tersedia untuk pembelian, namun kehadiran drone kecil ini cukup menarik perhatian karena kemampuannya yang di atas rata-rata drone berukuran mini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here