Konsol game terpopuler saat ini boleh saja dipegang oleh PlayStation 4 milik Sony. Namun di Amerika Serikat, Microsoft nampaknya boleh tersenyum lega, karena tingkat penjualan konsol game andalannya, berhasil mengalahkan perolehan dari Sony. Dalam momen Black Friday yang berlangsung pada Jumat keempat di bulan November, Xbox One diklaim berhasil mengalahkan angka penjualan PS4.

Hal tersebut diungkapkan oleh lembaga penelitian pasar InfoScout yang mengumpulkan data penjualan dari toko-toko besar di Amerika seperti Walmart dan Target. Menariknya, selisih tingkat penjualan antara Xbox One milik Microsoft dengan PlayStation 4 dari Sony itu pun terpaut sangat jauh. Dan hal ini pun menunjukkan bagaimana tingginya minat warga Amerika terhadap produk konsol game dari Microsoft itu.

black friday

Dalam data tersebut, sebanyak 53 persen penjualan seluruh konsol game adalah Xbox One. Angka tersebut pun terpaut sangat jauh jika dibandingkan dengan tingkat penjualan PlayStation 4 yang memperoleh prosentase sebesar 31 persen. Sementara duduk di posisi ketiga adalah, lagi-lagi produk Microsoft yakni Xbox 360 dengan prosentase 9 persen.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here