Monitor 5K yang diperuntukkan buat armada produk Apple buatan LG atau yang lebih dikenal sebagai LG UltraFine 5K mungkin boleh saja telah tersandung pada peluncurannya, namun monitor terbaru LG lainnya kali ini sepertinya akan mencakup semua basis berdasarkan kefleksibilitasan dan real estate layar yang ada. Ya inilah monitor terbaru LG 43UD79-B yang diklaim sebagai monitor cerdik, berkat usungan panel layar 42,5 inci dengan dukungan resolusi UHD (3840 × 2160 piksel), ditambah rangkaian fitur gaming dan produktivitas yang bagus.

LG 43UD79-B 00
Keberadaan panel layar IPS dengan rasio kontras 1000:1, sudut pandang 178 derajat yang luas dan dukungan lebih dari 1,07 miliar warna adalah beberapa fitur penting yang mengasupi monitor cerdik tersebut. Meskipun refresh rate 60 Hz-nya tidak akan cukup banyak melawan monitor game terbaru, namunh berdasarkan press release-nya  terungkap kalau monitor LG 43UD79-B ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur membanggakan, yaitu seperti mode Game Mode, Black Stabilizer dan Dynamic Action Sync. Dan khusus para gamer dengan dukungan GPU Radeon, kompatibilitas dengan teknologi refresh rate Dynamic FreeSync juga akan mencegah screen tearing dan visual stutters.

Pada sisi belakang monitor, akan ditemukan dua input HDMI 2.0, dua input HDMI 1.4, sebuah port DisplayPort 1.2a dengan FreeSync dan port USC-C yang juga dapat menangani sinyal DisplayPort. Bahkan berkat dukungan konektivitas port yang ada, membuat monitor dapat berfungsi sebagai layar hingga empat perangkat display yang berbeda secara bersamaan, dengan menggunakan berbagai konfigurasi layar terpisah dan dukungan gambar dalam gambar. Keberadaan dua port standar USB 3.0 membuat monitor juga dapat mengendalikan dua komputer dari satu mouse dan keyboard, sedangkan dukungan dua speaker Harman Kardon built-in dan sebuah remote control yang juga turut disertakan, memungkinkan panel layar monitor tersebut dapat dengan mudah melipatgandakan TV 42,5 inci 4K begitu semua spreadsheet ditutup.

Sementara berdasarkan pemeberitaan yang dilansir oleh AnandTech baru-baru ini, meski monitor LG 43UD79-B dijadwalkan mulai dipasarkan di Jepang pada tanggal 19 Mei mendatang dengan kisaran harga 83.000 Yen (atau sekitar 9,86 jutaan rupiah) per unitnya, namun halaman pre-order secara onlinenya telah mulai muncul dengan kisaran 700 USD atau sekitar 9,13 jutaan rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here