You are currently viewing Motherboard ASRock 990FX Extreme9 Hadir dengan Dukungan Terhadap Prosesor dengan Kecepatan hingga 5GHz

Advance Micro Devices (AMD) telah memperkenalkan prosesor FX-9590 sebagai CPU tercepat saat ini. Namun sayangnya tak semua motherboard yang ada di pasaran mampu mendukung kinerja prosesor tersebut. Hal ini pun dimanfaatkan oleh ASRock untuk memperkenalkan motherboard terbarunya yang mendukung prosesor dengan kecepatan hingga 5GHz.

 

Motherboard tersebut adalah ASRock 990FX Extreme9. Motherboard ini pun telah menjalani berbagai tes untuk mengetahui kualitas di dalamnya. Tak hanya itu, motherboard ini juga memiliki BIOS yang telah diupdate agar bisa menjalankan prosesor terbaru dari AMD tersebut.

Dalam beberapa tes benchmark, motherboard ini pun memberikan peningkatan performa yang signifikan. Dalam tes Super P1MB, motherboard ini memperoleh hasil 18.377 detik. Selain itu dalam tes PC Mark Vantage, hasil yang diperoleh sebesar 18.894, meningkat sebesar 15.31 persen dibandingkan chip generasi sebelumnya.

Motherboard ini dilengkapi dengan empat slot PCI Express 2.0 x16, empat slot memori DDR3, serta port SATA 6Gbps. Motherboard ini juga hadir dengan desain power Phase 12+2, konektor Hi-Density Power, Dual Stack MOSFET dan lain-lain.

via Softpedia

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply