lenovo-moto-g5-fingerprint-gesture

Beberapa bocoran tidak resmi datang dari Moto G5 dan Moto G5 Plus yang akan tampil di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 beberapa hari lagi. Sementara bocoran-bocoran lain mengungkapkan bodi dan kemungkinan spesifikasi dari smartphone Moto terbaru dari Lenovo tersebut, ternyata ada bocoran lain yang tak kalah menarik, yaitu fitur fingerprint gesture.

Walaupun bukan smartphone pertama yang mempunyai fitur ini, Moto G5 akan mencuri perhatian sebab kesesuaian fingerprint gesture dengan fitur yang mereka bawakan.

Misalnya terlihat dalam gambar di atas, layar Moto G5 menampilkan fullscreen tanpa panel lavigasi. Hanya ada satu tombol dengan sensor fingerprint dalam Moto G5.

Ini berarti fitur fingerprint gesture akan menggantikan tiga panel navigasi yang biasanya terdapat pada Android, yaitu Back, Home dan Recent task. Contoh mudahnya, dengan fitur ini kita bisa menggunakan fungsi Back dengan mengusap fingerprint ke kiri, dan Recent task dengan mengusap fingerprint ke kanan.

lenovo-moto-g5

Moto G5 kemungkinan memiliki layar 5 inci, sedangkan pasangannya Moto G5 Plus akan memiliki layar 5,2 inci. Keduanya juga dikatakan memiliki prosesor octa-core Snapdragon dan Android 7.0 Nougat. Tampilan belakangnya juga menunjukkan bodi metal dan baterai yang bisa dilepas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here