Moto M siap Meluncur Bulan Maret di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

Moto M siap Meluncur Bulan Maret di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

BeritaTeknologi.com

lenovo-moto-m-gold

Lenovo dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone Mid-Range terbarunya, Moto M. Pihak Lenovo mengungkapkan, kelebihan utama smartphone ini adalah mengusung desain manis dengan Unibodi berbahan metal, yang sengaja disesuaikan dengan selera orang Indonesia.

Bagaimana spesifikasinya? Silahkan disimak!

moto-m-lenovo

Desain, Layar dan Fitur

Lucunya, Moto M mengaku mempunyai arti “M” sebagai Metal. Bodi full-metal dengan finishing aluminium melingkari layar Super AMOLED 5.5 inci Full HD 1080p. Ada tiga warna yang tersedia, Gold, Gray, dan Silver yang semuanya terlihat luxurious untuk sekelas smartphone mid-range.

Kabar baiknya, Moto M sudah dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass dan anti percikan air Water repellent nano-coating.

Hardware dan OS

Prosesor octa-core Helio P15 2,2 GHz dari MediaTek dengan GPU Mali T860MP2, menjadi dapur pacunya. Ada pilihan RAM 3GB dan 4GB dengan penyimpanan internal 32GB atau 64GB yang dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD. Sistem operasi yang disematkan adalah Android 6.0 Marshmallow.

Baterai 3050 mAh sudah mendukung fitur rapid charge 5V/2A. Sedangkan dari sisi audio, kerjasama dengan Dolby Atmos® audio enhancement akan membuat Moto M tak kalah beradu suara dari smartphone lain.

lenovo-moto-m-lux-cantik

Kamera dan Konektivitas

Di antara smartphone Mid-Range lain, Moto M lumayan tampil dominan dengan kamera utama 16MP f/2.0 aperture, PDAF, Color Correlated Temperature (CCT) dan dual LED Flash ditemani kamera depan 8 MP.

Untuk konektivitasnya ada USB-C yang telah mendukung OTG, 3.5mm Heaphone Jack, Bluetooth, dan WiFi. Sensor dalam smartphone ini pun lengkap dengan Fingerprint Sensor, Vibration e-Compass, Accelerometer, Ambient Light, Gyroscope dan Proximity.

moto-m-grey

Spesifikasi dan Harga Lenovo Moto M

Smartphone Moto M ini telah hadir lebih dahulu di India dengan harga sekitar 15.999 Rupee atau 3,2 juta rupiah. Berikut spesifikasi teknis Moto M:

Spesifikasi Moto M
Layar: 5.5 inci Super AMOLED (Gorilla Glass, Nano Coating)
Fingerprint: Ya, belakang
CPU/Chipset: MediaTek Helio P15 octa-core 2.2GHz
RAM: 3 / 4 GB
Memori Internal: 32 / 64 GB
Slot MicroSD: Ada, sampai 128 GB
Baterai: Li-Po 3050 mAh
Kamera Belakang: 16MP f/2.0, PDAF, Dual LED flash, video 1080p
Kamera Depan: 8MP
OS: Android 6.0 Marsmallow
Koneksi: Dual SIM 4G LTE
NFC: Tidak