moto-mod-physical-keyboard

Sungguh kebijakan yang sangat menggembirakan, ketika Lenovo membuka pintu lebar-lebar kepada para developer untuk ikut mengembangkan Moto Mod. Hal ini dibuktikan ketika Lenovo, Motorola bersama Verizon dan Indegogo, awal bulan Maret ini membuat event Transform the Smartphone Challenge di situs penggalangan dana atau crowdfunding Indegogo.

Para developer dipersilahkan membuat konsep Moto Mod yang baru dan fresh untuk diperkenalkan pada masyarakat di situs crowdfunding tersebut. Bila dana sudah terkumpul oleh banyak orang, mereka bisa membuat Konsep Moto Mod tersebut menjadi kenyataan!

Ini bagus untuk membawa kesan bahwa Moto Mod tidak “dimonopoli” oleh Lenovo seutuhnya. Walaupun konsep Mod baru yang Lenovo buat memang menggoda seperti Gamepad dan Mini-Printer, apakah memang jauh lebih keren daripada konsep para developer? Mari kita lihat dulu.

notifikasi led-moto-z-mod

Physical Keyboard dan Edge Notification Mod, paling didukung!

Dari semua developer, Physical Keyboard Mod dan Edge Force Mod (panel notifikasi LED sekaligus power bank dan Wireless Charger) sama-sama telah mendapatkan uang sekitar $27,000 dari para penggalang dana!

Tetapi Physical Keyboard masih membutuhkan dana sampai $100,000 untuk bisa dipasarkan secara luas, beda dengan Edge Force yang sudah mencukupi target yang hanya $15,000. Alhasil, Edge Force Mod inilah yang paling mungkin diproduksi dalam waktu dekat.

moto-mod-keyboard-physical

Ini merupakan ponsel dengan LED notifikasi RGB pertama di dunia untuk Moto Z. Kita dapat menyusun warna yang indah sesuai pemberitahuan yang kita kehendaki. Edge Force juga dilengkapi dengan support pada Wireless Charging dan Power Bank untuk Battery Saver.

Edge Force rencananya bisa dikirim untuk para pemesan di April sampai Juli 2017. Hampir mirip dengan Edge Force, sliding Physical Keyboard juga rencananya akan diproduksi dan dikirim kepada para pemesan di bulan Juli.

moto-mod-notifikasi-led

Ide Kreatif

Developer lain dari Moto Mod pun tak kalah populer. Beberapa yang sudah mencukupi untuk produksi adalah Mod sensor udara dan Iris Scanner Mod. Selain itu ada yang tinggal sedikit lagi untuk mencapai target adalah Walkie-Talkie Mod, Barcode Mod, Cliki Play Ultimate Gaming Mod dan 5D touch Mod.

Masih banyak pula developer lain yang punya ide tak kalah menarik yang bisa sahabat lihat di situs crowdfunding Indegogo. Apa kamu tertarik juga untuk membuat Moto Mod?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here