Moto Smart Speaker Dengan Dukungan Amazon Alexa Untuk Jajaran Motorola Moto Z

Moto Smart Speaker Dengan Dukungan Amazon Alexa Untuk Jajaran Motorola Moto Z

Kehadiran konsep modular disinyalir bakal semakin melambungkan pamor lini Moto Z besutan Motorola di pasaran. Dukungan sistem Motorola Moto Mods terhadap Moto Z asli bersama dengan penerus Moto Z2 Force-nya, memungkinkan Anda dapat menempelkan berbagai aksesoris apapun ke bagian belakang perangkat mulai dari speaker, kamera hingga extender baterai sekalipun. Terkait hal itu, baru-baru ini Motorola kabarnya telah mengumumkan penambahan barunya, yaitu: Moto Smart Speaker dengan dukungan Amazon Alexa.

Sebagai salah satu perangkat tambahan mandiri yang berdiri sendiri, Moto Smart Speaker yang diintegrasikan bersama Amazon Alexa dapat langsung kompatibel dengan perangkat keras smartphone dan sistem operasi Android yang ada. Ya, anggap saja miniatur Amazon Echo yang bisa Anda bawa kemanapun bersama Anda sepanjang waktu. Perangkat tambahan ini berisikan empat mikrofon medan jauh yang memungkinkan Anda dapat mendengar suara dari tempat manapun. Terlebih dengan dukungan baterai 1530mAh terintegrasi, membuat Moto Smart Speaker ini dapat dioperasikan hingga 15 jam lamanya.

Seperti yang diharapkan, Moto Smart Speaker ini memberi Anda integrasi penuh dengan ekosistem Alexa, yang memungkinkan Anda dapat mengendalikan berbagai perangkat cerdas yang ada, menanyakan tentang informasi cuaca atau lalu lintas, mengkonfirmasi tumpangan online (seperti grab, gojek, uber dan lain sebagainya), atau bahkan memeriksa jadwhal keterseal aktifitas mendatang Anda.

Meskipun dari segi kegunaan terbilang sangat mengagumkan, namun kalau ditelaah lebih seksama lagi dari harga yang ditawarkan tentunya Moto Smart Speaker ini masih terbilang jauh lebih mahal dibandingkan dengan perangkat sejenis di pasaran saat ini seperti JBL SoundBoost 2 Moto Mod ataupun Echo Dot (2nd Generation). Moto Smart Speaker dipasarkan sekitar $ 150, sedangkan JBL SoundBoost 2 Moto Mod dan Echo Dot (2nd Generation) saat ini justru dijual masing-masing hanya dengan harga $ 79.99 dan $49,99 saja. Jadi dengan harga $ 150, Anda bisa membeli 3 (tiga) buah Echo Dots untuk ditempatkan ke seluruh rumah Anda.

Dan jika integrasi rumah pintar (smart home) yang Anda cari, aplikasi belanja Amazon untuk Android akan memungkinkan Anda dapat mengendalikan semua perangkat yang terhubung tanpa perlu membeli perangkat keras. Jadi, ini mungkin sulit dijual untuk para pengguna Moto Z, terutama jika mereka sudah memiliki speaker JBL Moto Mod dan setidaknya satu perangkat Echo.

Sementara perihal ketersediaanya sendiri, Motorola Moto Smart Speaker dengan dukungan Amazon Alexa akan tersedia pada bulan November mendatang.

NO COMMENTS

Leave a Reply