Moto X4 Bakal Jadi Smartphone Android One Juga?

Moto X4 Bakal Jadi Smartphone Android One Juga?

Generasi ketiga smartphone Android One tampaknya mulai bermunculan, dimana leakster terkenal Evan Blass telah membocorkan salah satu kandidat Android One generasi ketiga. Melalui akun Twitter miliknya (@evleaks), ia membocorkan wujud Android One yang mengambil basis Moto X4. Namun pada bocoran kali ini tidak mengungkapkan apapun, termasuk harga, ketersediaan, maupun nama dari handset tersebut karena ketika diluncurkan tentu namanya tidak akan menjadi Moto X4.

Sebelumnya, smartpone Android One yang telah diumumkan adalah Xiaomi Mi A1 yang mengambil basis dari Mi 5X dengan menjalankan OS Android murni tanpa MIUI. Tampaknya trend Android One juga akan naik kelas, dimana pada awal kemunculan smartphone Android One menyasar segmen entry-level, kini smartpone Android One tampaknya akan berada di segmen mid-range.

Selain itu, tampkanya tidak akan ada perbedaan besar antara Motorola Moto X4 dengan versi Android One dalam hal pengalaman tampilan antarmuka pengguna, karena belakangan ini Motorola meluncurkan smartphone miliknya dengan OS Android stock atau tanpa kustomisasi. Sisi baiknya, Anda akan mendapat update dan upgrade lebih cepat ketika OS baru telah tersedia.

Jika ini benar, tampanya Android One Moto X4 ini akan menjadi smartphone Android One pertama yang dipasarkan di Amerika Serikat, mengingat sebelumnya smartpone Android One hanya ditujukan untuk pasar negara berkembang seperti Indonesia dan beberapa negara lain. Dengan munculnya Android One Moto X4 ini akan semakin menambah daftar smartphone Android One generasi ketiga setelah Xiaomi Mi A1.

NO COMMENTS

Leave a Reply