Bulan Juni ini tampaknya menjadi bulan keberuntungan bagi Motorola. Pasalnya Motorola bakal menggelontorkan kembali smartphone andalan terbarunya ke pasaran dunia dan kali ini yang menjadi bidikannya yaitu negara tirai bambu, Cina. Smartphone Android dengan triple-dual (dual-core, dual-mode, dual-standby) yang dimaksud adalah MOTO XT882.

Hanya beberapa minggu berselang setelah dirilis secara resmi, Motorola telah membidik pasaran Cina sebagai sasaran pemasarannya dengan berhasil menggandeng operator nirkabel terbesar setempat, China Telecom. Dan harga per unit yang dibandrolnya pun adalah 5380 RMB atau sekitar 7 jutaan rupiah.

Sebagai smartphone dual-core, dual-mode dan dual-standby pertama di dunia, ponsel ini didukung oleh sistem operasi Google Android 2.3 Gingerbread dan fitur processor dengan masing-masing dua core clock 1GHz. Selain itu, handset terbaru ini akan dibekali berbagai fitur Cina yang unik, seperti smart dialer, business card scanner dan contact manager. MOTO XT882 ini kabarnya juga telah menyediakan kemampuan ultimate browsing dan pengalaman multi-media saat bepergian bagi para penggunanya,

Smartphone yang didesain menarik ini mengusung CDMA EV-DO/GSM dual-mode dual-standby. Ponsel ini juga tersedia dalam dua warna pilihan.

Untuk menunjang dokumentasi yang lebih handal, pada bagian belakang smartphone ini terdapat built-in flash LED kamera 8 megapixel yang berkemampuan HD 1080p video capture dan playback, sedangkan pada bagian depannya juga telah  dilengkapi dengan kamera untuk video calling.

Smartphone berlayar sentuh 4 inci ini, juga telah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8GB dan juga slot kartu memori microSD dengan kapasitas hingga 32GB sebagai dukungan media penyimpanan tambahannya.

Hebatnya lagi, ponsel ini ternyata telah ditunjang dengan fasilitas aGPS, kemampuan email (POP3/IMAP4/Exchange), Flash 10.2, game 3D, MOTOBLUR, Quickoffice, dukungan untuk layanan operator nirkabel, dan baterai 1880 mAh dengan fitur-fitur manajemen daya yang spesifik.

MOTO XT882 triple-dual merupakan generasi smartphone pertama dari jenisnya. Dengan kehadiran ponsel ini boleh dibilang telah menunjukkan komitmen Motorola untuk membawa dan mempersembahkan pengalaman internet mobile yang luar biasa terhadap masyarakat Cina”, Ujar Frank Meng, wakil presiden korporat senior, dan presiden di Greater China of Motorola Mobilitas, Inc

“Orang-orang biasanya cenbderung menggunakan lebih banyak konten pada perangkat mobile mereka, dan Kami telah merancang MOTO XT882 dengan tren yang ada. Motorola Mobility menyambut gembira, dan akan terus menciptakan perangkat inovatif dan menarik yang mampu membantu konsumen di Cina dalam memanfaatkan kehebatan Internet mobile”.

1 COMMENT

  1. Mohon dikasih penjelasan, hp ini masuk indonesia apa ngga…..
    Terkadang udah susah2 nyari info nya, eh ternyata gak msk indonesia. Percuma….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here